Increasing Public Service Quality bagi Karyawan bersama Dale Carnegie

Satu lagi gebrakan yang dilakukan oleh Direktorat Layanan Umum adalah mengadakan pelatihan pengembangan diri bagi karyawannya untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Pelatihan yang berjudul Increasing Public Service Quality ini diikuti oleh staff yang bertugas sehari-hari secara langsung berhubungan dengan pelanggan. Selain tenaga adminitrasi, pelatihan ini diikuti oleh tenaga security UBAYA.

Tujuan diadakan pelatihan ini adalah agar kualitas layanan publik Direktorat Layanan Umum UBAYA semakin hari semakin bagus dan meningkat. Mengapa menggandeng Dale Carnegie? karena lembaga pelatihan pengembangan staff ini sudah sangat terkenal dan memiliki standar yang tinggi dan berbobot dalam memoles kemampuan karyawan untuk bertumbuh dan bersemangat dalam melaksanakan tugas/bekerja.

Sebagian besar peserta adalah baru pertama kali dilatih oleh Tim Dale Carnegie, meski demikian antusias peserta sangat tinggi dalam mengikuti pelatihan. Pelatihan yang dijalankan selama empat hari, dimana satu hari selama 3 jam rupanya dapat diikuti dengan gembira oleh peserta. Apalagi seperti sudah menjadi metode baku Dale Canegie, “kejutan” award pada setiap sessi acara merupakan kebanggaan tersendiri yang benar-benar menjadi kejutan bagi peserta.

Di akhir sesi pelatihan Bu Esti selaku Pimpinan Dale Carnegie mengatakan kegembiraannya bisa berkesempatan untuk “memoles” karyawan Direktorat Layanan Umum UBAYA ini, beliau juga sangat bangga dengan semangat peserta pelatihan yang sangat antusias dari hari ke hari. Harapan beliau apa yag sudah diperoleh selama emat hari ini senantiasa diterapkan baik dalam pekerjaan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Direktur Layanan Umum UBAYA, Kristoforus Hidayat Abadi dalam sambutan penutupannya mengatakan bahwa apa yang sudah diberikan oleh UBAYA hendaknya segera diterapkan secara iklas dan maksimal dalam bekerja sehingga peningkatan layanan karyawan kepada pelanggan dapat ditingkatkan secara signifikan. Jika layanan yang diberikan semakin membaik, maka penilaian pelanggan terhadap layanan kita semua akan semakin baik.

Increasing Public Service Quality bagi Karyawan bersama Dale Carnegie
Scroll to top